Selasa, 21 Mei 2013

Penemuan terbaru

Penemuan Terbaru


1. Muons dan Material Pembentukan Alam Semesta


Muons dan Material Pembentukan Alam Semesta
Para ilmuwan mengatakan bahwa jumlah materi dan anti materi yang dihasilkan sebelum big bang haruslah berbeda. Hanya perbedaan itulah yang memungkinkan terciptanya semesta. Sebelumnya, perbedaan itu hanya mungkin dalam teori. Hingga tahun ini, percobaan partikel di Fermilab menemukan bahwa muons (partikel sub atomik seperti halnya elektron) yang dihasilkan memiliki kelebihan 1% anti muons. Perbedaan muons dan anti muons tersebut memang tidak terlalu banyak. Namun, para ilmuwan mengatakan bahwa jumlah itu cukup untuk memacu terciptanya semesta.
2.Ununseptium
Unuseptium yang untuk sementara dinamai unsur ke 117 merupakan kombinasi antara isotop berkelium dan kalsium yang diciptakan para ilmuwan di Dubna, Rusia. Para fisikawan mengatakan bahwa unsur ini bisa menunjukkan “island of stability”, dimana unsur yang terberat bisa bertahan selama berbulan-bulan.
Unsur dengan nomor atom 117 ini dibuat dengan cara memborbardir 249Bk dengan ion kalsium dalam siklotron JINR U4000 selama 150 hari yang terdapat di Dubna.

Keseluruhan proses yang memakan waktu tidak lebih dari 320 hari yang merupakan waktu paruh unsur Bk (150 hari dalam siklotron+analisis data+review oleh tim peneliti) ini akhirnya berhasil menghasilkan 6 atom Ununseptium. Masing-masing dari keenam atom tersebut kemudian meluruh dengan memancarkan partikel alfa menjadi unsur bernomor atom 115 kemudian 113 sampai intinya terbelah menjadi dua atom yang lebih stabil.
3.The Sixth Sense, Layar Komputer Hologram
 The Sixth Sense dikembangkan pada tahun 2009 oleh Pranav Mistry di laboratorium media di MIT USA adalah antarmuka gestural dpt dipakai mengubah semua tindakan menjadi informasi digital yang mampu diproses dalam perangkat teknologi canggih, seperti komputer, ponsel, dll
Ini telah menjadi teknologi mendasar dari efek digital di film sci-fi selama hampir satu dekade. The Sixth Sense terdiri dari proyektor ukuran saku dan kamera terhubung ke perangkat komputasi portabel.
Kamera mengidentifikasi gerakan tangan dan gerakan pengguna saat proyektor dapat menggunakan permukaan untuk menampilkan data visual dan membiarkan mereka digunakan sebagai layar monitor komputer.
Perangkat ini menggunakan video streaming dari kamera dan proses dengan perangkat lunak dalam sinkronisasi dengan sensor referensi pelacakan visual saat pengguna memakai di ujung jari.

4.Teleportasi di tahun 2010

Teleportasi adalah hal besar berikutnya menarik kepentingan ilmiah di seluruh dunia. Meskipun hanya dalam tahap pengujian, teknologi ini membuat perjalanan jarak jauh dalam sekejap mata menjadi mungkin. Hal-hal dari film akhirnya bisa menjadi kenyataan dalam waktu dekat.
Untuk saat ini, para ilmuwan Bersama Quantum institute di Universitas Maryland, Amerika Serikat telah berhasil menteleportasi (memindahkan benda dengan kecepatan sekejap mata) informasi dari satu atom ke atom lain, ditempatkan di wadah terpisah, dengan jarak 1 Meter!



5.Mobil Terbang

 Mobil Terbang ini dinamakan Terrafugia Transition,mobil ini difungsikan untuk mengurangi kemacetan pada jalur darat. Mobil terbang ini mampu mengudara dengan kecepatan 115 mil /jam.Mobil ini dilengkapi dengan fasilitas pilot otomatis yang dapat digunakan selama 30 detik. Namun sayangnya kapasitas penumpang hanya dapat mengangkut 2 orang saja.Kalau urusan bahan bakar, mobil yang satu ini terbilang cukup irit. Untuk terbang per jam dengan kecepatan rata-rata 115 mil, hanya menggunakan lima galon bahan bakar.

Untuk mengemudikan mobil terbang ini, pihak Pemerintah Amerika Serikat berencana untuk mengeluarkan peraturan khusus untuk mobil yang satu ini. Yaitu,pengemudi atau bisa dibilang pilotnya harus memiliki lisensi resmi pilot.


Rencananya mobil ini dibanderol sekitar USD 200ribu atau sekitar Rp 2,4 miliar.Bagi yang berminat bisa mulai menabung dari sekarang

sumber :
http://blogdoodey.blogspot.com/2011/03/10-penemuan-terbaru-sains-2010-yang.html
http://blackcobalt.heck.in/mobil-terbang-penemuan-teknologi-terbaru.xhtml

 

0 komentar:

Posting Komentar